investasi harus mengikuti

Maret 29, 2010 pukul 6:31 pm | Ditulis dalam Manajemen diri | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

JAKARTA, RABU – Kebangkrutan bank investasi AS Lehman Brothers diperkirakan tidak akan mempengaruhi investasi asing di Indonesia. “Secara internasional akan mempengaruhi tapi untuk investasi langsung ke Indonesia tidak begitu terpengaruh, karena target kita adalah investasi langsung oleh perusahaan,” kata Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Yus’an, di Jakarta, Rabu (17/9).

BKPM mengaku, optimistis target pertumbuhan investasi yang dipatok 15 persen tahun ini bisa tercapai dengan strategi promosi baru yang diterapkan. “BKPM sudah ada target investasi dan fokus negara mana saja serta bidang yang dipromosikan. Kita fokus berpromosi ke Jepang, Korea, AS juga terus kita promosikan,” ujarnya.

Untuk negara tertentu, lanjut Yus’an, BKPM memfokuskan promosi sektor khusus seperti Australia untuk investasi di sektor pertambangan, negara-negara Timur Tengah untuk bidang pariwisata dan pertanian.

Yus’an menambahkan realisasi investasi masih terus tumbuh positif. Ia menyebutkan realisasi investasi Januari-Juni yang tumbuh sebesar 160 persen dibanding pencapaian periode sama 2007 atau mencapai 6,56 miliar dollar AS.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: